Visi dan Misi Teknik Mekatronika

Teknik Mekatronika adalah integrasi dari Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika.

Teknik Mekatronika akan mendidik putra putri terbaik bangsa dengan sebuah prestasi soft skill maupun hard skill berkualitas yang mampu menjadi sebuah lulusan tenaga ahli di bidang robotika dan otomasi industri.

Fasilitas Gedung Perkuliahan dan Laboratorium :

  1. Ruang Kuliah Bersama
  2. Laboratorium Mekatronika
  3. Laboratorium Sistem Cerdas Robotika
  4. Laboratorium Otomasi Industri
  5. Laboratorium Sistem Manufaktur

 

Manfaat Program Studi :

Manfaat utama dari Prodi Mekatronika adalah terisinya lapangan pekerjaan dalam bidang otomasi dan robotik oleh tenaga ahli yang memang trampil dan kompeten dalam bidangnya yang siap langsung kerja tanpa melalui banyak tahapan proses pelatihan dan seringkali membebani perusahaan atau lembaga yang merekrutnya.

Visi dan Misi :

Visi Prodi Mekatronika adalah menyelenggarakan layanan pendidikan yang berkualitas, relevan, dan berkompeten di bidang teknik Mekatronika. Dengan penyelenggaraan pendidikan yang ebrkualitas, relean, dan berkompeten diharapkan akan berdampak pada lulusan yang profesional dan iklim yang bagus dalam pelaksanaan pendidikan dalam program studi. Selanjutnya program studi mekatronika diharapkan menjadi pusat pengembangan SDM dan rekayasa mekatronika yang dapat membantu memecahkan permasalahan dalam dunia industri dan masyarakat.

Misi :

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki akhlak mulia, profesional, handal, dan siap bersaing dalam bidang teknik mekatronika.
  • Menjadi Institusi penyelenggara layanan pendidikan yang berkualitas, relevan, dan berkompeten di bidang mekatronika.
  • Menjadi pusat pengembangan SDM dan rekayasa mekatronika yang dapat membantu memecahkan permasalahan dalam dunia industri dan masyarakan.